10 Tempat Ekstrim yang DiHuni Manusia | jaybrytp

Rabu, 04 Desember 2013

Athba.net-Entah apa yang di pikirkan dengan orang-orang yang tinggal di beberapa tempat di daftar ini. Mungkin karena sudah jadi tempat tinggal turun temurun atau memang tak ada lagi tempat yang lebih baik untuk tinggal dan hidup. Di bawah bayang-bayang gunung api, di bekunya kutub ataupun di ganasnya gurun.
Atau mereka yang tnggal di tempat ekstrim berikut ini karena suatu pekerjaan, dan itu sangat normal. Bahkan bisa di jadikan tantangan yang menyenangkan, hidup jauh dari hiruk pikuk dan kebisingan kota.

1. Gurun Atacama, Chile

http://www.athba.net/

Dianggap sebagai tempat terkering di dunia, rata-rata di gurun Atacama perbandingan hujan dalam skala adalah 4 tahun per seribu tahun. suhu di atacama bisa sangat ekstrim, mulai dari di bawah titik beku pada malam hari dan sangat panas di siang hari. Lebih dari 1 juta orang menyebutnya rumah mereka,dan sebagian besar dari mereka bekerja di tambang tembaga lokal.



2. Death Valley, AS

http://www.athba.net/

Di belahan bumi barat Anda tidak akan mendapatkan suhu yang sangat panas lebih dari death valley. Pemegang rekor pada suhu 57 derajat celcius (134 derajat fahrenheit) dan meskipun suku Indian Amerika telah menghuni lembah selama lebih dari seribu tahun, hari ini satu-satunya tanda kehidupan yang terlihat adalah sebuah komunitas kecil di Furnace Creek.



3. Oymyakon,Rusia

http://www.athba.net/

Dengan suhu di  musim dingin rata-rata dapat dengan mudah mencapai suhu -60 derajat celcius (sekitar -80 derajat farenheit) tempat ini dikenal sebagai tempat terdingin di Kutub Utara . 500 penduduk memiliki beberapa masalah yang unik termasuk pena tinta beku di musim dingin.



4. Kifuka, Republik Demokratik Kongo

http://www.athba.net/

Jika kamu takut petir,kamu akan berfikir seribu kali untuk tinggal di sini, kifuka adalah tempat yang paling sering terserang petir lebih dari tempat lain.  Desa ini mengalami badai konstan dan setiap mil persegi memiliki rata-rata 60 serangan petir per tahun.



5. Gunung Merapi, Indonesia

http://www.athba.net/

Dijuluki "gunung berapi", Gunung Merapi selalu membara dan dalam 500 tahun terakhir telah meletus lebih dari 60 kali. Ini tidak menghalangi hampir seperempat juta orang yang hidup di tanah yang subur tepat di bawah bayangan letusannya.



6. Danau Kivu, Rwanda

http://www.athba.net/

Jauh di bawah danau terkandung triliunan kubik gas metana dan karbondioksida, jika itu terlepas ke udara lebih dari 2 juta penduduk terancam dalam kematian karena racun.



7. Minqin,China

http://www.athba.net/

Dengan peningkatan jumlah penduduk yang sangat pesat dan hanya mengandalkan satu sungai di antara gurun hanya 60 mil yang subur. Tanah yang tak menjajikan harapan hidup layak.



8. Norilsk,Rusia

http://www.athba.net/

Kota dengan kombinasi antara tingkat polusi yang tinggi dan suhu dingin yang ekstrim kawasan siberia, ini bukan tempat tempat tinggal yang ideal.



9. La Rinconada, Peru

http://www.athba.net/

Terletak 5km di atas permukaan laut di Andes Peru, dikenal sebagai pemukiman tertinggi di Bumi. 30.000 orang yang tinggal di sini bekerja di tambang emas dan banyak menderita keracunan merkuri. Anehnya mereka tidak dibayar untuk pekerjaan mereka. Mereka menambang selama 30 hari dan kemudian pada hari ke-31 mereka diizinkan untuk mengambil dan membawa biji sebanyak banyak nya dari tambang. tapi Ingat, bahwa biji tidak selalu mengandung emas.apa itu sepadan???



10. Stasiun Vostok, Antartika

http://www.athba.net/

Terletak di Kutub Selatan, Dingin membeku di tengah-tengah lapisan es Antartika Timur ada banyak alasan mengapa tempat ini tidak boleh dihuni. Tidak hanya memegang rekor suhu terendah di Bumi yatu pada -89,2 derajat celcius (sekitar -128 derajat fahrenheit) tetapi  juga hampir tidak ada kelembaban di udara, kecepatan angin rata-rata sekitar 18km / jam(11mph), ada sangat sedikit oksigen karena ketinggian tempat ini 3.488 meter (11.444 kaki), dan malam hari bisa berlangsung setengah tahun. Kebanyakan peneliti menyesuaikan diri beberapa bulan karena mengalami berbagai penyakit di suhu ekstrim seperti sakit kepala, berkedut, pendarahan hidung, muntah, dan nyeri lainnya.
referensi: list25

0 komentar:

Poskan Komentar