Mengagumi Jalan Setapak yang Ekstrim dan Spektakuler | jaybrytp

Senin, 23 Desember 2013

athba.net-Jalan-jalan memang mengasikkan,apalagi dengan suasana sejuk damai dan pemandangan yang memanjakan mata. Tapi pernahkah membayangkan kamu berjalan di tepian di antara dinding tebing dan jurang yang sangat dalam, pasti pengalaman yang sangat berkesan dan juga sekaligus menakutkan.(athba)


1. Tebing huangshan,china

Gunung Huangshan berada di propinsi anhui selatan,china timur. Dengan vegetasi yang sangat subur dan pepohinan yang tampak melekat pada dinding. Daerah dengan pemandangan batu granit, matahari terbenam dan juga pemandangan awan yang menyelimuti puncak gunung selama 200 hari dalam setahun. Jangan lupakan juga pohon pinus huangshan merupakan pohon pinus unik yang tumbuh di tepi dinding batu granit.

Huangshan merupakan situs warisan dunia UNESCO yang di tetapkan pada tahun 1990. Daerah yang sering jadi inspirasi bagi photograper dan juga lukisan china kuno serta merupakan obyek wisata utama di china.















ada 30 trek jalur untuk menikmati pegunungan huangshan. Jalur dengan panjang total 50 km dan lebar hanya 1-2 meter. Salah satu jalurnya termasuk jembatan di atas yang di namai "Fairytale Bridge".


pohon pinus unik yang ada di huangshan, sering juga di sebut welcome pine atau ying ke pine


2. Tebing Pulau Capri,Italia

Capri merupakan sebuah pulau di laut lepas Semenanjung Sorrentine, di bagian selatan Teluk Napoli. Pulau ini menjadi bagian utama sejak Republik Roma. Capri terletak di region Campania, Provinsi Napoli. Kota terbesar utamanya ialah Capri. Pulau Capri di juluki juga sebagai "surga kaum homoseks" di industri wisata. Gunung tertinggi di pulau ini ialah Monte Solaro dengan ketinggian 589 m.


Di pulau Capri, Italia, pemandangan paling indah ditemukan di salah satu jalan setapak yang paling indah di dunia. 

Jalan Krupp adalah jalan zig zag untuk akses ke pantai selatan pulau capri itu pada tahun 1902.
Di Mulai di Kebun subur Augustus dan turun dari ketinggian hampir 400 kaki (120m) dan Anda berhenti untuk mengagumi Teluk Marina Piccola dan puncak menara Faraglioni Rocks.
Jalan ini juga dikelilingi oleh semak-semak juniper dan rosemary. Jalur ini di rancang oleh Friedrich Krupp industrialis Jerman, untuk akses yang lebih mudah ke teluk Marina di bawahnya.

3. Jalan Di Gunung Tianmen,China
http://www.athba.net/

Gunung Tianmen terletak di dalam Taman Nasional Gunung Tianmen, Zhangjiajie, di barat laut Provinsi Hunan, Cina. Sebuah kereta kabel dibangun oleh perusahaan Perancis Poma dari dekat stasiun kereta api Zhangjiajie ke puncak gunung.

Jalan di Tianmenshan National Forest Park adalah 1.600 meter , dengan ketinggian rata-rata 1.400 meter. Berbeda dengan jalur lain, Tianmenshan Guigu Cliff Path dibangun di antara tebing. Bentang karst alami yang menakjubkan.

http://www.athba.net/

Wisatawan dapat berjalan ratusan meter menyusuri jalur yang dibangun di bibir tebing di puncak gunung, termasuk juga lantai kaca, yang dibangun pada tahun 2011. Berdiri di sekitar 1.400 m di atas permukaan laut, ini adalah salah satu tempat observasi tertinggi di dunia.

http://www.athba.net/

Dengan panjang sekitar 60 meter, memungkinkan wisatawan untuk melihat pemandangan di dekatnya serta panorama yang tidak biasa dengan melihat lurus ke bawah tebing.

http://www.athba.net/
jalur kaca dengan ketinggian 1400 meter di gunung tianmen

Untuk berjalan di atas jalur kaca dibutuhkan keberanian dan semangat untuk berpetualang.Sebagaimana yang di syaratkan oleh peraturan taman, wisatawan yang berkunjung ke situs harus memakai sepatu anti-slip sepatu, yang juga berfungsi untuk meminimalkan debu pada papan kaca akrilik.



4. Jalur di Skellig Michael,Irlandia

http://www.athba.net/

Skellig Michael adalah sebuah pulau di Samudera Atlantik, 11,6 km (7.2mi) barat Semenanjung Iveragh di wilayah Kerry, Irlandia.

http://www.athba.net/

Sebuah biara didirikan di atas pulau skellig di beberapa titik antara abad ke-6 dan ke-8, dan tetap di huni sampai ditinggalkan pada akhir abad ke-12.

http://www.athba.net/


sisa-sia biara dan sebagian besar pulau ini telah di tetapkan sebagai warisan dunia UNESCO pada tahun 1996. Jalur bebatuan yang berkelok-kelok sepanjang tebing, wisatawan dapat menikmati vegetasi yang unik dan burung ribuan puffins yang membuat sarang dari awal musim semi hingga Agustus. keseluruhan jalur memiliki lebih dari 600 langkah anak tangga yang berusia lebih dari 1000 tahun.

http://www.athba.net/



5. Jalur Ebenalp,Swiss

http://www.athba.net/

Ebenalp (1.640 m) adalah puncak paling utara dari pegunungan alpen. Gunung ini merupakan tujuan mendaki  paling populer dan bisa diakses oleh kereta kabel dari Wasserauen sejak 1955. Ebenalp di kunjungi hingga 200.000 wisatawan setiap tahunnya. 

http://www.athba.net/ 


http://www.athba.net/


http://www.athba.net/

Salah satu pemandangan yang paling indah adalah jalan dari stasiun kereta kabel gunung menuju lokasi restoran gunung Aescher. Jika kita melewati jalan ini seakan kita di bawa kembali ke ribuan tahun yang lalu dengan melihat gua-gua kuno di sepanjang rute. Karena jalan dari stasiun gunung ke lokasi restoran hanya 20 menit, dapat dinikmati oleh orang-orang dari segala usia.Di sini Anda dapat menikmati pemandangan dan mengagumi di restoran yang dibangun di permukaan batu.



6. Jalur Carbon Cap,Aljazair

http://www.athba.net/

Carbon Cap adalah satu tanjung di Aljazair terletak di Wilaya de Bejaia, utara pelabuhan Bejaia.5 kilometer dari pusat kota Bejaia.

di sini juga terdapat mercusuar setinggi 220 m di atas permukaan laut, membuatnya menjadi salah satu mercusuar tertinggi di Laut Mediterania.

http://www.athba.net/


http://www.athba.net/


http://www.athba.net/
Pengunjung yang datang ke tempat ini bisa menikmati jalan panjang yang berkelok-kelok dengan pemandangan ke Laut Mediterania..
Sepanjang Jalan banyak ditumbuhi oleh pinus dan pohon-pohon zaitun, dan ada juga monyet lokal yang sering menghibur pengunjung.



7. Jalur di Gaztelugatxe,Spanyol



Tangga indah ini terletak di pulau Gaztelugatxe di Spanyol. Gaztelugatxe adalah pulau kecil di pantai Biscay milik kotamadya Bermeo, di Basque Country (Spanyol).


Tempat ini terhubung ke daratan oleh jembatan buatan manusia. Di atas pulau berdiri sebuah padepokan yang berasal dari abad ke-10, meskipun penemuan tertentu menunjukkan bahwa tanggal mungkin abad 
ke-9.




Padepokan yang diakses oleh jalan sempit, melintasi jembatan batu, dan naik sebanyak 237 langkah, meskipun sumber-sumber lain menyebutkan jumlah yang 229 atau 231 langkah.

Musim terbaik untuk mengunjungi adalah musim semi dan musim gugur, untuk menikmati ketenangan, jika musim panas biasanya ramai.anda bisa lihat selengkapnya di sini
referensi. the world geography/wikipedia

0 komentar:

Poskan Komentar